Loading...
Sunday

UPDATE 2016 DAFTAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK SECARA INTERNASIONAL

Dari banyak informasi yang telah saya baca, setiap perguruan tinggi memang sulit di bedakan mana yang lebih terbaik di antara mereka, karena dari daftar perguruan tinggi terbaik sebelumnya bersaing begitu ketat dalam memperoleh prestasi yang unggul baik prestasi dari dalam negri maupun bertingkat Internasional.

Namun, setelah banyaknya referensi yang saya dapat, saya membuatkan daftar PERGURUAN TINGGI TERBAIK SECARA INTERNASIONAL yang menurut saya pantas memperoleh tingkatan tersebut bagi perguruan tinggi dibawah ini:

6. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

ogo Universita Padjadjaran
Universitas Padjadjaran didirikan atas prakarsa anggota masyarakat yang menonjol dari Jawa Barat yang sangat ingin memiliki lembaga yang lebih tinggi di mana generasi muda Jawa Barat bisa disiapkan untuk melayani sebagai pemimpin masa depan.

Universitas Padjadjaran berkembang menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia dengan 16 fakultas dan Program Pascasarjana. Program yang ditawarkan adalah Program Doktor terdiri dari 9 program studi, Program Magister terdiri dari 19 program studi, 2 Program Spesialis, 5 Program Profesional, dan Program Sarjana terdiri dari 44 program studi, 32 program studi Diploma (D III) dan satu Diploma IV program studi. Selain itu, Unpad juga memiliki Penelitian dan Pengabdian Institut Masyarakat untuk memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

5. Universitas Diponegoro (UNDIP)
logo Universitas Diponesoro
Universitas Diponegoro adalah sebuah universitas bergengsi yang terletak di Jawa Tengah. Hal ini terkenal karena berada di garis depan dari teknik dan pengetahuan teknologi dan keahlian, dengan misi untuk menjadi Universitas Riset yang sangat baik. UNDIP juga telah memiliki reputasi untuk pendidikan yang inovatif dan penelitian terdepan, dengan visi untuk mendidik teknologi dan profesional terhadap pengembangan sumber daya manusia yang kreatif dan inovasi teknologi canggih.

Universitas ini telah lama mengelola upaya tanpa henti untuk diakreditasi sebagai universitas nasional yang bisa dibanggakan dan terakreditasi secara internasional sebagai universitas yang luar biasa. Program ini sejalan dengan tantangan era global. Era global membutuhkan lembaga pendidikan berkualitas tinggi yang melakukan beberapa pencapaian untuk berpartisipasi dalam bersaing di luar kompetisi yang cepat di dunia. Berdasarkan kondisi ini, kualitas pendidikan di sebuah universitas harus selalu ditingkatkan dalam rangka untuk mengembangkan kualifikasi, pengetahuan, dan teknologi tinggi sumber daya manusia.

4. Institut Pertanian Bogor (IPB)

logo Institut Pertanian Bogor
IPB yang terletak di kota Bogor ini selain menjadi kebanggaan masyarakat Bogor juga di banggakan oleh Masyarakat dari luar kotanya bahkan se-Indonesia. IPB juga layak untuk di masukkan kedalam kategori urutan kampus terbaik dan juga ternama berkat prestasi-prestasinya yang unggul baik di dalam negri maupun luar negri juga tak jauh beda dengan keunggulan universitas tingkat atas lainnya. Keunggulan IPB yang lebih terkenal ialah dalam melakukan riset-riset unggulan.

IPB juga tercatat sebagai kampus bertingkat Internasional seperti yang perguruan tinggi terbaik lainnya. Dan satu lagi yang membuat anda yakin akan keunggulannya ialah IPB dapat memberikan peluang kesempatan dalam mencari kerja setelah tamat dari peruguruan tinggi tersebut.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

logo Institut Teknologi Bandung
Sesuai namanya, ITB terletak di kota Bandung yang mana kerap kali dikenal orang dengan kota mode sehingga mendapat julukan Paris Van Java. ITB adalah kampus legendaris Indonesia dimana kampus ini didirikan sejak tahun 1959 pada bulan maret sehingga kampus ini juga dikenal dengan kampus tertua yang ada di Indonesia .

ITB sudah tidak asing lagi bagi kita bahwasanya setiap tahunnya ia juga terdaftar dalam urutan perguruan tinggi terbaik se-indonesia bahkan sampai ke luar negri sekalipun. ITB memang pantas di tunjuk sebagai kampus ternama akan keterbaikan nya, karena dari bukti nyata akan prestasi-prestasi yang mereka tunjukan, bukan lah sekedar bualan belaka saja.

Banyak prestasi-prestasi nya yang membuat orang terinspirasi dan termotivasi oleh nya.ITB menjadi kebanggan bagi masyrakat Kota Bandung tentunya, dan begitu pula Indonesia juga menjadi kebanggaan oleh masyrakat Indonesia .

2. Universitas Indonesia (UI)

logo Unversita Indonesia
Universitas Indonesia ialah termasuk salah satu kampus terbaik di Indonesia dan terkenal akan prestasinya yang sudah menuju hingga internasional dan juga banyaknya petinggi-petinggi yang lahir dari Universitas Indonesia tersebut.

Sebagian Fakultas yang ada di Univeritas Indonesia tersebut juga termasuk kedalam fakultas paling popular dan number one di Indonesia, contohya fakultas yang paling sangat ternama akan keunggulannya dari dulu hingga sekarang yaitu Fakultas Ekonomi, hingga di ikuti oleh beberapa fakultas lain seperti Fakultas Kedokteran, FISIP dan Fakultas Hukum.

Keunggulan lain dari kampus Universitas Indonesia ini ialah mereka juga mempunyai sebuah perpustakaan yang diklaim sebagai perpustakaan terbesar di Asia Tenggara . Akibat banyaknya buku-buku yang terdapat di pustaka tersebut membuat  para pelajar mudah mencari referensi, jurnal ataupun tugas tugas pelajaran mereka lainnya.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

logo Universita gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada adalah Universitas yang diakui baik Internasional maupun Nasional akan keterbaikan prestasinya, dan hingga saat ini prestasinya pun masih bertahan bahkan lebih meningkat sejak sudah banyak Universitas itu menciptakan petinggi sukses. Sehingga saya meletakkannya ke urutan nomor paling atas yaitu nomor satu.

Prestasi yang dipegang oleh kampus ini sangat banyak sehingga pilihan untuk masuk ke kampus ini tidak akan buat kita ragu dan bingung.

Universitas Gadjah Mada di klaim sebagai peringkat nomor satu dalam Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) seluruh Indonesia pada tahun 2013 silam. Dan juga bagi kamu punya bakat dalam hal membuat robot, Universitas Gadjah Mada juga mempunyai prestasi yang unggul dimana 2 kali mendapat penghargaan dalam sebuah kontes yang di adakan di Amerika Serikat yaitu dalam kontes bertema Trinity Fire Fighting Robot Contest, Universitas Gadjah Mada mendapat juara pertama dan dalam kontes bertopik Olympics of Robots, Universitas Gadjah Mada juga mendapat  3 penghargaan yang mana medali emas dan medali perak, yang juga di dapat pada tahun 2013 lalu, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang didapat baik dalm negri maupun luar negri.

Itulah hasil rangkuman saya atas data informasi tentang perguruan terbaik di indonesia yang bahkan dikenal juga secara internasional. Sekian sobat, terima kasih sudah berkunjung. :)



0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS