Loading...
Monday

MISTERI SEGITIGA BERMUDA MASALEMBO

Bila misteri segitiga bermuda yang paling terkenal ialah segitiga Bermuda yang berada di benua amerika maka Indonesia juga memiliki segitiga Bermuda yang diberi nama masalembo dan juga dipenuhi misteri .

Kenapa Indonesia juga terdapat segitiga Bermuda ?

Dalam beberapa kasus, Peneliti masih banyak menemukan kejanggalan atau keanehan  akan banyaknya kecelakaan yang telah terjadi di perairan tersebut dan sampai di katakan Segitiga Bermuda karena bila kita membuat sebuah tali di Pulau Bawean dan tali tsb kita tari sampai ke Majene lalu kita tari lagi ke arah Kepulau Tengah maka ia akan membentuk sebuah garis segitiga seperti bentuk Segitiga Bermuda yang ada di benua Amerika .




Awal kisahnya segitiga bermuda masalembo bermula pada 27 januari 1981, dimana sebuah kapal KM Tampomas yang tenggelam di perairan itu secara misterius, setelah kecelakan yang tragis  dan aneh itu terjadi , banyak kecelakaan seperti pesawat jatuh dan kecelakan kapal lainnya pada tahun-tahun berikutnya yang bertempatkan di perairan yang sama. Akibat inilah membuat kemisteriusan pada perairan ini dan disebut sebagi segitiga bermuda-nya Indonesia.

Dari sekian banyak kecelakaan yang terjadi di perairan tersebut , Saya akan memberikan daftar kecelakaan yang lebih diperbincangangkan masyarakat dunia akan ke misteriusan-nya, yaitu :

1.Tragedi  kapal KM Tampomas pada  tahun 1981
2.Kecelakaan Kapal Senopati Nusantara pada tahun 2006
3.Kecelakaan Pesawat Adam Air 574 pada tahun 2007
4.Kecelakaan KM Mutiara Indah pada tahun 2007
5.Kecelakaan KM Fajar Mas pada tahun 2007
6.Kecelakaan KM Sumber Awal pada tahun 2007
7.Kecelakaan KM Teratai Prima pada tahun 2009

Dari daftar kecelakaan di atas hanya sebagian kecil saja namun menjadi bahan pembicaraan paling utama media dan menarik banyak peneliti untuk meneliti kecelakaannya yang penuh kejanggalan.
Namun tetap saja peneliti tersebut hingga sekarang masih belum bisa memecahkan ataupun menguak misteri yang terjadi di perairan itu. Hingga sekarang peneliti hanya bias mengira sahaja dan mengilustrasikan sendiri bagaimana kecelakaan terjadi dan menghilang.

BEBERAPA MITOS YANG TERDAPAT DI SEGITIGA BERMUDA


Dibalik misteri segitiga Bermuda masalembo yang heboh akan kotropersi dari berbagai kecelakaan dan menimbulkan banyak mitos-mitos yang di kaitkan dengan segitiga Bermuda, Dan mitos mitos tersebut terus berkembang di kalangan penduduk misalnya masyarakat mengatakan bahawa tempat itu atau segitiga Bermuda masalembo adalah suatu tempat dimana pusat kediaman makhluk halus . dan lebih heboh lagi di sela sela mitos yang berdatangan di iringi juga dengan hal aneh yang penduduk sekitar melihat penampakan makhluk makhluk aneh seperti burung raksasa, ular raksasa, dan hewan bertubuh besar lainnya, Sehingga dengan keanehan ini mitos mitos yang datang mulai berkembang dan dipercayai masyarakat hingga  sebagian masyarakat ada yang membuat sebuah ritual keselamatan hingga penyajian penyajian bila ingin melewati perairan tersebut. Terlebih kepada nelayan nelaya sekitar banyak membuat mitos hingga mempercayainya seperti bila ingin pergi melaut ke daerah segitiga Bermuda masalembo maka harus memperhatikan terlebih dahulu apakah di perairan itu membentuk gelombang dengan garis berwarna putih sebab, mereka percaya bahwasanya garis berwarna putih tsb ialah tempat makhluk halus melintas sehingga nelayan harus berhati hati terhadap itu atau lebih baik hentikan berlayar pada saat itu, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di ingikan terjadi akan itu.

DEFENISI  YANG LEBIH ILMIAH TENTANG MISTERI SEGITIGA BERMUDA MASALEMBO

Bila dibandingkan dengan mitos yang muncul begitu banyak namun diterima hanya sebagian akan tetapi dengan penjelasan ilmiah yang di dapat dari hasil penelitian maka akan di dapat suatu penjelasan yang masuk akal, meskipun hanya memiliki penjelasan yang seikit tapi di terima oleh semua orang .

Jadi para peneliti menjelaskan bentuk alaminya keadaan yang bisa membuat hal yang mengerikan ini terjadi  meskipun belum sepenuhnya di di sesuaikan dengan kecelakaan yang telah terjadi belakang tersebut. Dlam penjelasan ilmiahnya bahwa di perairan segitiga bermuda itu adalah  tempat dimana bertemunya dua buah arus dimana arus yang sangat kuat berasal dari sebelah barat bertemu dengan arus utara yang arus-nya memiliki suhu yg jauh berbeda. Penjelasan lainnya yaitu pada banyaknya palung yang berada di lautan itu membentuk banyaknya kantung udara (air pocket) dimana hal ini yang membetuk air bergerak dengan kecepatan tinggi hingga terkadang sampai membuat air-nya tersebut berputar
Dengan tekanan sangat kuat hingga bisa menelan kapal dan pesawat yang lewat diatasnya.



Itulah beberapa misteri segitiga bermuda masalembo yang belum bisa di ungkapkan keanehannya secara logika , sehingga masih banyaknya masyarakat mempercayai mitos dan mengaitkan hal hal ini kedalam hal hal yang gaib, apalagi masyarakat Indonesia masih tingginya rasa kepercayaannya terhadap hal hal gaib.

0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS