Loading...
Monday

CARA MEMPERCEPAT KONEKSI WIFI DENGAN CMD

Ini sudah jadi problem umum bagi mahasiswa ataupun siswa yang wifi-an disekolahnya sangat lelet alias lemot, namun disini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang cara mempercepat jaringan wifi dengan cmd. Sudahlah kita lanjutkan aja ke topik blogger tentang CARA MEMPERCEPAT KONEKSI DENGAN CMD.

Pertama agan masuk ke CMD (bila tidak tau cara masuk cmd agan bias baca artikel CARA BUKA CMD ).
Perhatikan tampilan CMD dibawah :

 

Bagi yang sudah berhasil masuk maka kita lanjut ke tahap utamnya dalam  CARA MEMPERCEPAT KONEKSI DENGAN CMD .

1.Sekarang disana kita ketik ipconfig/all,  yang fungsinya sebagai penampilan informasi koneksi internet anda .




2.Bila sudah tampil seperti gambar di bawah lanjut dengan mencari DNS Server. Pada DNS Server tersebut akan menampilkan suatu angka unik alias IP , Jadi ip tersebut harus anda ingat atau anda bisa mencatatnya di Notepad terlebih dahulu bila anda sulit menghapalnya. Perhatikan gambar ane dibawah :

 


3.Ok anggap aja agan sudah menghafalnya, dan kita berlajut ke langkah selajutnya , yaitu masih pada kondisi diatas , agan scrollingkan kebawah tampilan cmd tersebut hingga ketemu tempat kita akan mengetik perintah kembali.

Bila sudah ketemu, disana kita buat perintah sebagai berikut :

“ ping -l 500  192.168.4.28  -t “

Note: pada angka yang bergaris miring tersebut ialah angka yang di dapat dari DNS Server yang kita punyai tadi , jadi bila angka kalian tidak sama dengan yang saya punya, agan bias merubahnya dengan angka agan. Dan pada angka 500 agan juga bias merubahanya ke 1000,2000,3000,dan seterusnya karna ini adalah fungsi utamanya yang mana fungsinya mengalihkan bandwitch orang lain kepada agan yang se jaringan wifi dengan agan  jadi semakin besar agan memasukkan angkanya, maka akan semakin cepat pula kecepatan yang akan anda dapatkan , namun saya sarankan jangan terlalu besar, sebab kasihan orang lain yang sedang online pada jaringan wifi yang sama , dia bakal kelemotan pula dan memnyebabkan dia bakal mencari cara seperti yang agan lakukan :)

Setelah diketik lanjutkan dengan ENTER atau perhatikan gambar dibawah :



4.Berhasil, maka kita biarkan saja jendela cmd tersebut terbuka atau berjalan selama kalian gaming online atau apapun yang berhubungan dengan online ke jaringan wifi . Atau agan minimize saja CMD-nya bila anda tidak suka tampilan CMD nya hehe :)


Ok, mungkin itu aja dulu yang simple buat anda dalam mempercepat jaringannya, namun bila masih tetap lemot juga mungkin aja teman agan juga memakai trik yang sama atau pakai yang lebih canggih lagi :), jadi yang sabar aja.

1 komentar:

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS