Loading...
Monday

BAHASA PEMROGRAMAN YANG WAJIB DI KUASAI UNTUK MENJADI HACKER


Pada artikel ini, awak akan menjelaskan beberapa bahasa pemrograman yang wajib agan kuasi tentunya, bila agan mempunyai tekad api yang membara untuk menjadi hacker yang keren kayak di film-film :)







Untuk mencapai itu semua kita harus memulainya dari dasar hingga tahap keatas secara perlahan ,sebab semua itu tidak akan datang begitu saja bila tidak ada usaha yang kita buat terhadapnya. Jika boleh, saya mau memberi agan satu kalimat indah dari arab yang masih tetap saya pegang yaitu "man jadda wa jada" yang artinya : "barang siapa bersungguh pasti akan mendapat". ehem kayak ustadz aja, baiklah kita kembali ke topik Blogger.
Bahasa pemrograman (Programming Language ) yang wajib dikuasai untuk menjadi seorang hacker yaitu :

1. Python
Python diciptakan oleh Guido van Rossum, Dia adalah seorang hacker dan ditambah lagi ia dipekerjakan secara eksklusif oleh perusahan terbesar yaitu Google sebab, dalam beberapa produk-nya Google memakai bahasa Python.
Bahasa ini akan sangat cocok dipelajari buat agan yang pemula dan masih buta terhadap pemrograman  sebab, bahasa Python dilengkapi dengan dokumentasi yang terstruktur dan sangat lengkap.

2. C/C++
Bahasa C diciptakan olehDennis M Ritchie , Dia juga seorang hacker ternama dan termasuk di daftar hacker paling keren didunia.
Bahasa C ini baik anda pelajari karna dasar2 progam ternama dibuat dengan bahasa C ini contohnya Unix, BSD, dan Linux disusun dengan  menggunakan bahasa C ini.
Pada bahasa C ini juga cocok buat pemula karna sangat efisien dalam pengelolaan resource computer.

3. PERL (Practical Extraction and Reporting Language)
PERL diciptakan oleh Larry Wall. Perl kebanyakan digunakan dalam pengembangan halaman web yang iinteraktik dalam bentuk CGI.
Perl juga bisa diandalkan dalam kemudahan dalam mempelajarinya bagi pemula, sebab Perl dilengkapi dengan puluhan hingga ratusan pustaka. Bila agan ingin mengetahui Perl lebih lanjut lagi silahakan agan berkunjung di situs resminya, disana agan menjumpai berbagai dokumen tentang Perl.

4. Java
Java diciptakan oleh James Gosling, Ia adalah termasuk hacker top dan satu hal lagi nama Java diambil dari nama Kepulauan Jawa yang bahasa inggrisnya Java sebab James Gosling terinspirasi dengan kopi jawa yang memiliki aroma dan rasa yang khas.
Java memiliki prinsip WORA (Write Once Run Everywhere). Java adalah yang pertama yang bertajuk konsep OOP murni.
Dalam kasus , bahasa ini memang agak sulit dipelajari bagi pemula belum mengenal sedikitpun tentang pemrograman, namun jangan khawatir sebab, sekarang sudah banyak sekali di internet menyebar cara-cara tutorial dalam pembuatan program dengan bahasa Java dan anda dapat mempelajarinya. Bila ingin lebih detail lagi tentang java anda bisa berkunjung di websit resmi nya.

Itulah yang dapat saya jelaskan dalamBAHASA PEMROGRAMAN YANG WAJIB DI KUASAI UNTUK MENJADI HACKER , bila agan masih merasa kurang, agan bisa mencari artikel lainnya di Google dengan judul yang tidak jauh mirip dengan artikel ini.
Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa Subscribe juga follownya :)

0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS