Loading...
Friday

DAFTAR FENOMENA ALAM YANG BISA BIKIN ANDA MERINDING

Pertama kita harus tahu apa itu fenomena alam. Dari informasi yang saya dapat dari beberapa sumber seperti  penjelasan dari www.id.wikipedia.org yang mengatakan :

“fenomena alam itu adalah peristiwa non-artifisial dalam pandangan fisika, dan kemudian tak diciptakan oleh manusia, meskipun dapat memengaruhi manusia (mis. bakteri, penuaan, bencana alam)”.

Jadi, dari penjelasan diatas kita dapat menyimpulkan juga bahwasanya fenomena alam itu adalah sebuah suatu kejadian atau reaksi yang terjadi dari alam itu sendiri sehingga  manusia yang berada di alam, ikut merasakan kejadian hal tersebut.

Namun, dari fenomena-fenomena alam yang sudah banyak terjadi, tidak semua fenomena tersebut yang berdampak merusak bagi manusia tapi, ada sebagian dari fenomenanya yang membentuk suatu fenomena yang indah tapi menimbulkan kepenasaranan kenapa hal itu bisa terjadi karna, masih belum ada seorang manusiapun yang dapat mengetahui penyebab kejadian tersebut. Sehingga kejadian fenomena tersebut menimbulkan penuh misteri yang tak dapat di masuk logikakan oleh manusia.

Berikut daftar dari fenomena alam tersebut:

1. Pelangi dan Tornado

sumber gambar: kepoan.com
Fenomena ini terjadi di Amerika Serikat, tepatnya di daerah Colorado.
Memang saja Colorado juga dikenal sebagai wilayah yang selalu mengalami Tornado tiap bulannya. Namun, dari sekian banyak Tornado terjadi disana, Mereka yang berada jauh dari lokasi kejadian melihat kejadian pristiwa Tornado yang aneh, dimana Tornado tersebut diiringan dengan fenomena Pelangi.

Sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut, terpukau dengan fenomena aneh itu dan di abadikan orang-orang sebagai fenomena langka.

Dan sudah jelas, peristiwa ini tentunya sangat menakutkan bila kita mendekati sumber kejadian tentunya.

2. Bulan hijau

sumber gambar: resimkoy.xyz
Fenomena ini terjadi pada tahun 2013 silam. Dimana bulan disaat itu bersinar dengan warna yang tak masuk diakal, yaitu  hijau.

Memang saja, kejadian berwarna hijau di langit itu sering terjadi, apalagi  seperti yang terjadi di Chili, yang mana saat matahari terbenam ia memancarkan warna hijau. Sehingga kejadian itu sudah wajar bagi orang sekitar namun beda halnya dengan bulan yang bersinar hijau, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dari keanehan yang terjadi pada bulan tersebut para peneliti mengklaim bahwasanya kejadian itu terjadi akibat pembiasan cahaya oleh atmosfer.

Dari pembisaan cahaya yang hijau dan gelap tersebut, tentu bagi orang yang merasakanya membuat alam sekitar sedikit terasa horror.

3. Bintang masuk lubang hitam

sumber gambar: solopos.com
Lubang hitam atau dikenal Suppermassive Black Hole yaitu sebuah lubang di angkasa yang bisa menghisap segala sesuatu di sekitarnya bahkan cahaya sekalipun. Dan  memang lubang hitam ini masih diperbincangkan oleh para peneliti, apalagi setelah ditemukannya gelombang gravitasi, yang telah dikemukakan oleh para ahli sebelumnya yaitu Albert Einstein.

Tapi dari fenomena tertelannya atau masuknya Bintang ke lubang hitam di angkasa membuat para penjelajah angkasa terpesona akan hal itu. Dimana kejadian itu sudah terjadi terjadi sebelumnya.
Namun kejadian ini hanya terjadi sekali saja dalam sejuta abad. Sehingga mereka mengabadikan kejadian langka tersebut.

Dan berita yang membuat kita merinding yaitu kapan waktunya bumi kita akan dihisap olehnya.

4. Petir Abadi Catatumbo

sumber gambar: merdeka.com
Fenomena ini disebut dengan petir Catatumbo, karna petir ini terjadi di daerah Venezuela tepatnya Catatumbo. Sehingga diberikan nama yang sama dengan daerah tersebut.

Pristiwa ini sangat indah bila diperhatikan dari jarak yang jauh atau dilahat dari sisi sepanjang sungai di Catatumbo maka anda akan semakin terpukau karna perpaduan antara air sungai dan petir yang menyambar sehingga menambah keindahannya sehingga banyak para Photographer berbondong-bondong mengabadikan gambar tersebut.

Yang buat kita merinding yaitu, tegangan listrik yang dihasilkan petir tersebut mencapai sekitar 5 kilometer bahkan lebih. Dan petir ini kabarnya terjadi selama sepuluh jam pada waktu satu malam atau bisa di bilang terjadi sekitar 280 kali sambaran setiap satu jamnya. Maka bayangkan bila saja kita terkena sambarannya, pasti kita tinggal di kasih saos sambal sama orang-orang :)

5. Matahari Hitam

sumber gambar: kapanlagi.com
Fenomena ini terjadi di Denmark. Sebenarnya peristiwa ini bukan menyebutkan kalau matahari berwarna hitam , tapi itu adalah sebuah nama yang diberikan dari kejadian unik dima sekumpulan gagak yang banyak terbang bersamaan di udara pada senja hari dan uniknya itu sekumpulan gaga tersebut terbang bersama hingga membentuk suatu formasi-formasi yang keren dan menakjubkan selain itu, dikarnakan banyaknya mereka bahkan bila dihitung, jumlahnya bisa mencapai jutaan ekor, sampai-sampai mereka menutupi matahari saat itu. Karna itulah masyarakat sekitar mengatakan atau menamai peristiwa matahari hitam.

Peristiwa yang menakjubkan itu akan membuat kita merinding apalagi sekumpulan gagak yang dikenal sebagai burung kematian berterbangan di hari yang senja. Ya, sobat  bayangkan ajalah sendiri :)

6. Pelangi Api

sumber gambar: kapanlagi.com
Ini baru fenomena unik yang keren yaitu, pelangi api atau dikenal Circumhorizontal. Peristiwa ini terjadi akibat lokasi keberadaan matahari pada langit atau titik tertinggi dari bumi ataupun tepatnya sekitar 58 derajat lebih dari atas garis horizon. Dan tepat pada saat itu Es halo yang berbentuk seperti piring pada awan cirrus dan ia sangat lah besar sehingga menimbulkan efek pembisan cahaya yaitu pelangi api .

Bila di lihat, pelang api tersebut memang cantik tapi adakalanya sebagian dari kita pasti akan mersakan hal yang aneh karena berbentuk seperti api , apalagi itu terjadi di langit.

7. Kambing Pemanjat


sumber gambar: pulsk.com


Seperti judul diatas yaitu kambing memanjat, ini memang terlihat aneh, bagi orang yang baru pertama melihat kambing pandai memanjat maka dia pasti akan terkenjut dan kaget tapi tidak halnya dengan orang Maroko, orang disana sudah biasa melihat kambing memanjat di atas pohon.
Dikarnakan kambing tersebut suka memanjat ialah demi memakan buah dari pohon Argan yang mirip dengan buah Zaitun.

Dan dari ulah yang unik oleh si kambing maka para petani disana juga ikut memanjat untuk mengambil sisa sisa biji dari buah yang di makan si kambing. Yang kegunaannya yaitu biji tersebut di jadikan minyak  dan bahan kosmetik.

Sehingga siring waktu berjalan pohon argan tersebut mulai langka akibat seringnya di panjat oleh kambing-kambing dan di ambil bijinya.

8. Hujan Darah


sumber gambar: wartainfo.com


Ini yang terakhir dan paling menyeramkan hingga buat kalian merinding yaitu, hujan darah yang terjadi di india dan tepatnya di Kerala pada tanggal 25 Juli sampai 23 September 2001.

Hujan yang turun di daerah itu sangat aneh karna hujan di Kerala yang turun bukan hujan dengan air yang putih ata bening namun hujan Kerala ini berwarna merah layaknya darah. Sehingga banyak orang yang terganggu untuk beraktifitas hingga aktifitas menjemur saat itu.

Setelah di teliti para ahli mengklaim bahwa hujan di Kerala tersebut mengadung sel hidup. Dan ahli mikrobiologis asal Inggris, Milton Wainwright dari Univestitas Sheffield menjelaskan juga bahwa pada penyebab hujan tersebut merah ialah hujan ini terdapat sejenis plankton di dalamnya. Namun ini masih belum dapat di pastikan dan masih di perbincangkan oleh para peneliti.


Sekian artikel saya untuk DAFTAR FENOMENA ALAM YANG BISA BIKIN ANDA MERINDING


0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS