Loading...
Thursday

CARA MASUK SAFE MODE WINDOWS 7

Untuk masuk safe mode  windows 7 ini sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan Metode F8. Biar lebih jelasnya lagi tentang cara masuk safe mode nya.

Saya akan menjelaskan proses detailnya di bawah:


  • Tahap Pertama:


Bila laptop agan dalam keadaan on , maka bolehlah untuk sementara di shutdown terlebih dahulu.
Lanjut, bila sudah mati total, kembali dihidupkan komputernya dengan menekan tombol power lalu tunggu sejenak hingga proses penampilan merk komputer agan hilang . Bila sudah menghilang lalu cepat lanjut dengan menekan tombol f8 secara berulang-ulang hingga tampilan Windows 7 Advanced Boot Options seperti gambar dibawah.

 


  • Tahap kedua:


Pilih bentuk safe mode yang anda inginkan dengan menggunakan tombol panah. Setelah dipilih maka proses booting akan dilakukan hingga bila muncul tampilan logon ke windows, maka klik aja untuk melakukan logon maka, anda akan masuk pada mode aman.
Lakukanlah tuga-tuga yang anda butuhkan dalam mode tersebut, bila anda ingin kembali ke windows normal , cukup di shutdown atau restart kembali computer agan dan tanpa harus melakukan apapun dalam proses booting windowsnya.

Catatan: Jika Anda mengalami kesulitan memasuki Safe Mode melalui metode F8, Anda tidak harus menggunakan metode ini untuk memaksa untuk masuk ke mode aman. Alasan nya, bisa anda lihat pada penjelasan di bawah.

Pertama tutup semua program yang berjalan dan buka Windows sehingga Anda kembali pada desktop. Lalu klik Icon Start. Hingga pada Menu Start ketik msconfig di Kotak Pencarian seperti yang ditunjukkan pada Gambar di bawah ini.



Lalu enter, maka Utilitas Konfigurasi Sistem akan terbuka seperti gambar yang saya bagikan di bawah ini.


 
Selanjutnya pilih pada tab BOOT , bila sudah muncul sperti dibawah.



disini kita akan menyeting konfigurasinya  Beri tanda centang pada kotak centang berlabel safe mode. Setelah itu tekan  Apply  dan lanjut tombol OK.
   
Maka di langkah ini Anda akan  mendapat sebuah jendela pilihan,dimana pilihannya ialah restart(yang akan merestart computer anda bila anda memilihnya ) dan  exit without restart (tidak akan merestart komputer agan bila agan memilihnya) .tampilannya seperti di bawah.

 

Tapi untuk saat ini pilih saja restart, agar kita langsung dapat ke tahap selanjutnya .
Maka Komputer Anda sekarang akan restart langsung ke Safe Mode. Ketika Anda sampai ke layar logon Windows 7, log on ke komputer dan melakukan tugas-tugas yang diperlukan.

Untuk kembali ke mode normal . agan masuk kedalam msconfig dalam keadaan masih di safe mode. Lalu pada tab general, pilih Normal Startup.dan dilajutkan dengan aplly lanjut OK.

Maka bila anda mematikan atau restart maka saat computer hidup mereka akan booting ke windows normal.


Sekian artikel dari saya tentang cara masuk ke safe mode windows 7.

0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS