Loading...
Saturday

CARA INSTALL WINDOWS 7

TUTORIAL MENGINSTALL WINDOWS 7 TERUJI BAIK DAN AMAN

Kalo sudah ngetik pencarian “Cara Instal Windows 7”, Tidak diragukan lagi ,agan pasti ingin mengistal laptop agan sediri atau bisa di bilang mau coba belajar menginstal laptop biar terlihat gaul, dapat penghasilan hmmm….dan lain sebagainya .
Baiklah Kita langsung ke topik blogger.



Untuk kenyamanan J, agan hapus dululah partisi hard drive utama (primary partition) , proses ini bisa dibilang dengan "Advanced/Custom install".
Langkah instalasi ini ane bakal kasih contohnya terhadap Windows ultimate, namun agan nggak usah takut kalo kepingin install windows versi lainnya, karna langkahnya akan tetap sama J.yap jadi santai aja mas bro, dan baca dengan teliti.
Awalannya laptop agan harus mati lalu agan masukkan DVD windowsnya dan setting boot awalnya dengan DVD windows agan, dengan cara, saat tekan tombol power ,langsung tekan f2 (setiap merk laptop berbeda-beda tombol).Atau bila agan ingin install pakai Flashdisk juga lakuka cara yang sama diatas , hanya saja boot pertama ubah ke flashdisk tentunya.

Perhatikan gambar berikut:


1.Tampilan awal BIOS




2. Pilih tab BOOT

 


3. Setelah daftar harddrive tampil, maka  ubahlah DVD atau Flashdisk ke nomor paling awal dengan menekan tombol f6 untuk menggeser ke bawah dan f5 keatas lalu tekan f10 untuk save dan exit.

4.Biarkan laptop booting sendirinya, hingga muncul beberapa gambar dibawah.




 


5. Bila sudah sampai di tampilan ini maka tekan next aja.

 


6. Lanjutkan dengan klik “Install now”.

7. Klik I accept the license terms, dan Next





8. Setiba disini proses instalasi akan segera dimulai




9. Bila sudah muncul gambar di bawah maka pili “Custom(Advanced)”.

 


 10. Di langkah ke sepuluh ini kita harus teliti dalam memilih partisi yang akan di tempatkan menginstal wndowsnya.

Gambar di bawah, terlihat memiliki 3 Partisi ( System Reserved, Windows 7 lama atau disk  C: , Data atau disk D:)

 


11. hapus/hancurkan Partisi Windows Yang Lama dengan partisi system reserved bila anda tidak sedang memakai dual boot system, maka sistem akan terhapus sampai akarnya, makanya kalo mau install ulang windows ,pindahkan semua data di c: ke dis d: atau e: terlebih dahulu .

Cara deletenya:
Pilih partisi lalu Klik Delete, kemudian OK  dan OK sampai tampilan berikutnya.



 12. Di gambar ini pilih kembali partisi 1 atau partisi kosong (unalocated). Dan klik new , lalu ok hingga gambar selanjutnya.




13. bila sudah sampai tampilan ini , agan pilih partisi 2 dan klik next .




14. Di langkah ini anda boleh ngopi ato ngeteh sbab disini proses utamanya dimulai, dan akan menunggu beberapa menit.




15. Pada gambar di bawah ,Bila agan pakai DVD, agan tidak usah melakukan apapun setelah restart, tapi jika agan pake Flashdisk maka setelah restart, Flashdisk agan harus langsung dicabut atau agan ubah boot pertamanya ke disk utama.




16. Gambar dibawah menandakan bahwa laptop sudah dalam proses restart, dan disini jangan lakukan apapun gan, biarin aja dulu sampai muncul beberapa gambar dibawah.









15. Menyempurnakan Proses Instalasi Windows, Biarkan saja, jangan klik apapun, kalo gerakin mouse atau minum kopi Boleh



Proses Instalasi Windows hampir selesai, dan akan restart otomatis, jangan klik apapun





 


17.  Oke , disi gambar yang ini agan isi nama buat laptop agan.




18. Bila agan kepengen terlindungi dari teman agan yang jahil , agan boleh si kolom password, tapi boleh juga dilewati langkah berikut bila password hanya menyusahkan bagi anda.




19. Jika agan punya kode windowsnya , maka bolehlah agan isi pada kolom berikut, namun bila tidak, lewati aja dan lanjut dengan next.




20. Disini pilih aja yang pertama “Use recommended settings”

 


21. Atur waktu dengan waktu disekitar anda




22. Langkah berbahagia

SELAMAT MAS BROooo..
Pada step yang ini bertanda laptop sudah terinstal dengan baik .

 

WARNING :
Namun catat, bila agan tidak punya kode windows maka windows agan hanya bertahan 30 hari sahaja, bila udah sampai hari maka wallpaper desktop laptop agan bakal hitam dan bila hal ini dipertahankan bakal dapat merusak hardware laptop agan.



Catatan:
Setelah berhasil langkah di atas, sebaiknya atau bias di bilang wajib , untuk melakukan install driver atau software pendukung pada laptop agan. Bila laptop agan tidak menyediakan DVD drivenya , agan bias download dari situs resmi merk laptop agan atau pakai software“Driverpack Solution”(langkah ini, agan cari aja di google lebih detailnya, heheh J )

Demikian Cara install windows 7 , semoga agan puas dengan artikel ane nih.Oh ya, jangan segan-segan  Subscribe ya gan J.


0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda ?

 
ATAS